Apel Besar PKS dan Jateng Zero Bullying, Ini Pesan Irjen Ahmad Luthfi ke Siswa SMA/SMK

Ahmad Antoni
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bertatap muka dengan para siswa usai Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Launching Program Jateng Zero Bullying digelar di lapangan Mapolda Jateng, Semarang, Senin (10/6/2024). (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng menggelar Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Launching Program Jateng Zero Bullying digelar di lapangan Mapolda Jateng, Semarang, Senin (10/6/2024). Kegiatan diikuti siswa-siswi SMA/SMK dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ini dalam upaya pencegahan dan pemeliharaan lingkungan sekolah dari perundungan atau bullying.

Kapolda menyebutkan bahwa kasus kekerasan ataupun kejahatan yang menimpa anak sebagai korban atau pelaku di Jawa Tengah ini menduduki peringat ketiga nasional.

Oleh sebab itu, para siswa diajak untuk bisa melakukan pencegahan terhadap aksi kekerasan yang dilakukan antar siswa atau tindak kekerasan lainnya.

Menurutnya, para siswa yang merupakan Petugas Patroli Sekolah (PKS) itu nantinya menjadi kader di sekolah masing-masing untuk membantu pencegahan aksi perundungan.

“Pertama kita kumpulkan PKS, perwakilan dari keamanan sekolah yang diampu oleh adek-adek sekolah. Diharapkan mereka bisa mengatur kegiatan-kegiatan di sekolahnya masing-masing, sehingga tidak terjadi pelanggaran lalu lintas,” katanya.

Irjen Luthfi juga berharap tidak ada lagi tawuran pelajar, bullying atau perundungan yang hari ini kita launching. “Mereka siswa-siswi dari seluruh kabupaten/kota akan menjadi percontohan atau pelopor-pelopor antibullying. Ke depan Jateng tidak ada lagi kasus bullying khususnya untuk anak-anak,” tegasnya.

kqpolda telah memerintahkan seluruh Kasatlantas dan Binmas untuk membentuk satgas-satgas, sehingga di sekolah-sekolah betul-betul terawasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network