Apel Besar PKS dan Jateng Zero Bullying, Ini Pesan Irjen Ahmad Luthfi ke Siswa SMA/SMK

Ahmad Antoni
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bertatap muka dengan para siswa usai Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Launching Program Jateng Zero Bullying digelar di lapangan Mapolda Jateng, Semarang, Senin (10/6/2024). (foto A.Antoni)

Dalam kesempatan tersebut, para siswa juga dibagikan buku saku yang di dalamnya berisi diantaranya jenis-jenis bulliying, cara mengatasi dan menanganinya, bagaimana upaya preemtif dan preventifnya, serta penegakan hukum dengan lengkap.

“Dalam buku sudah ada jenis-jenis bulliying, cara mengatasinya, menanganinya, bagaimana upaya preemtif dan preventifnya, dan penegakan hukum lengkap. Itu nanti dibaca adek-adek, kemudian untuk disosialisasikan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program Kemendikbudristek, di mana di satuan pendidikan sudah ada satgas TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan) di sekolah. Dan di semua sekolah sudah ada TPPK. 

“Tinggal aksi nyata yang sudah dimulai hari ini. Ini luar biasa. Kapolda sudah langsung menyampaikan dan mendengarkan langsung dari anak-anak apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Unicef Perwakilan Jawa Armunanto menyambut positif langkah yang dilakukan Polda Jateng dalam mendukung pencegahan perundungan atau kekerasan anak sebagai korbannya atau pelaku.

“Polda Jateng peduli merealisasikan upaya menyejahterakan anak-anak. Jadi jangan terganggu dengan masalah bullying, perundungan dan tawuran. Sehingga upaya yang mulia ini bisa diwujudkan dalam bentuk bagaimana melindungi anak-anak kita dalam rangka sejahtera,” ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network