Pelatih Filipina Fokus Lawan Timnas Indonesia: Tak Ada Untungnya kalau Vietnam yang Lolos

Andika Rachmansyah
Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, menyatakan tetap fokus menghadapi Timnas Indonesia pada laga pamungkas grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Lalu saya bilang, kalau kalian mengalahkan Irak kalian bisa menang. Saya tidak ada hubungannya dengan Vietnam, tidak ada untungnya juga kalau Vietnam yang lolos,” imbuhnya.

Saintfiet menegaskan, bahwa fokusnya adalah untuk bisa membawa Filipina meraih kemenangan atas Timnas Indonesia. Di mana sejatinya hal itu sangat wajar diungkapkan oleh seorang pelatih. Sebab, dirinya ingin memberi kebahagiaan untuk para pendukung The Azkals -julukan Timnas Filipina.

“Saya cuma peduli dengan Filipina, saya mewakili Filipina, dan saya berharap bisa menang untuk Filipina. Itu pekerjaan saya, itu tanggung jawab saya. Jadi ketika saya bilang saya ingin menang melawan Indonesia dan bilang bahwa Vietnam bisa lolos kalau mengalahkan Irak, saya tidak merasa ada yang salah dengan hal itu,” ujar Saintfiet.

Filipina sendiri sudah dipastikan tersingkir setelah duduk di dasar klasemen Grup F. Dengan kondisi itu, pastinya The Azkals bakal tampil tanpa beban kala melawan Timnas Indonesia. Hal inilah yang tak boleh membuat para pemain Skuad Garuda lengah.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network