Keren, Rekor Literasi Bela Negara Serentak Pelajar Terbanyak Tercipta di Perbatasan RI-RDTL

Ahmad Antoni
Rekor Literasi Bela Negara Serentak Kepada Pelajar Terbanyak (SD, SMP dan SMA) tercipta di Perbatasan RI-RDTL Distrik Oecusse. (foto IST)

TTU, iNewsSemarang.id Rekor Literasi Bela Negara Serentak Kepada Pelajar Terbanyak (SD, SMP dan SMA) tercipta di Perbatasan RI-RDTL Distrik Oecusse.

Rekor yang tercatat dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) ini dicetak oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata.

Rekor tersebut diraih setelah Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata menggelar kegiatan Literasi Bela Negara dengan jumlah 4.349 pelajar dari 42 sekolah (22 SD, 13 SMP, 6 SMA dan 1 SMK) di Kabupaten Timor Tengah (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (10/6/2024).

Atas rekor tersebut, Ketum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka memberikan piagam penghargaan kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav. Ronald Tampubolon, S.H., M.Han selaku pemrakarsa dan Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata sebagai penyelenggara kegiatan.

Penghargaan juga diberikan kepada para pendukung kegiatan di antaranya Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, Kapolres TTU AKPB Moh Mukhson, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTU Beato Yosef FR Omenu, dan Bunda Literasi TTU Elvira Bertha Maria Juandi Ogom.

Prestasi ini merupakan sebuah kolaborasi lembaga lintas sektor yang luar. Siswa-siswi SD, SMP dan SMA diberikan materi tentang bela negara, cinta tanah air dalam wujud belajar yang rajin, cinta budaya dan lain sebagainya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network