Kapolda Jateng Ahmad Luthf Bakal Jabat Irjen Kemendag dan Maju Pilgub, Mendagri Respons Begini

Raka Dwi Novianto
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi digadang-gadang bakal mengikuti Pilgub Jateng 2024. Foto: ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menanggapi perihal Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi digadang-gadang bakal mengikuti Pilgub Jateng 2024. Lutfhi juga dikabarkan bakal menjabat sebagai Irjen Kementerian Perdagangan.

"Boleh saja, bisa saja kan kalau seandainya mungkin, dia kan masih ada kesempatan untuk alih status ke mana, ke sipil kan boleh. Mau dari TNI, dari Polri, alih status otomatis ... tidak lagi menjadi anggota Polri, pensiun dini. Dan kemudian alih status dengan open bidding biasanya alih status menjadi ASN eselon I," kata Tito dalam keterangannya di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Saat ini, kata Tito, bukan hanya TNI dan Polri tapi para pengusaha juga banyak yang ingin beralih status menjadi pejabat eselon I di kementerian.

"Apalagi sekarang dibuka bukan hanya TNI/Polri, sekarang banyak pengusaha pun juga banyak yang alih status yang ikut open biding. Tidak harus dari ASN TNI Polri, open bidding eselon 1, boleh," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network