8 Fakta Pajero Tabrak Truk di Tol Semarang-Batang Tewaskan Empat Orang, Nomor 4 Mengerikan

Eddie Prayitno/Ahmad Antoni
Kecelakaan maut mobil Mitsubishi Pajero menabrak truk mogok yang parkir di bahuJalan Tol Semarang-Batang KM 405, sebelum exit Tol Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2024).

4. Dua Korban Terlempar dari Mobil ke Jalan
Supriyanto saksi mata di TKP mengatakan, awal kejadian truk berhenti di bawah jembatan tol lalu sopirnya keluar. Tak lama berselang muncul mobil Pajero yang langsung menabrak bagian belakang truk hingga ringsek tak berbentuk."Terdengar suara kencang saat benturan kedua kendaraan. Mobilnya kencang arah barat. Saya lihat ada dua penumpang terlempar dari mobil ke jalan langsung meninggal," ujar Supriyanto.

5. Pajero Kecepatan Sedang di Lajur Kiri
Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Pardiyono mengatakan peristiwa nahas antara sebuah truk bernomor polisi W 8845 OQ dan Mitsubishi Pajero bernomor polisi AG 1691 AV terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. "Pajero melaju dari arah Jakarta ke Semarang dengan kecepatan sedang di lajur kiri," katanya. Sementara di lokasi kejadian, truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dalam posisi berhenti di bahu jalan.

6. Pengemudi Diduga Kurang Berkonsentrasi
Saat sampai di lokasi kejadian, kata dia, pengemudi Pajero diduga kurang berkonsentrasi sehingga menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti tersebut. Menurutnya, selain empat korban tewas, terdapat pula dua korban yang terluka. Petugas yang memperoleh laporan peristiwa tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melajukan olah TKP serta mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

7. Pengemudi Pajero Tak Punya SIM
Adapun pengemudi Mitsubishi Pajero bernomor polisi AG 1691 AV, Fauzi Sulaiman (44) dilaporkan selamat dalam peristiwa nahas tersebut. Polisi menyebut pengemudi asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur tersebut tidak memiliki SIM.

8. Identitas Korban Tewas Warga Blitar
Satuan Lalu Lintas Polres Kendal mengidentifikasi identitas empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan. Identitas keempat korban masing-masing Sudarmajianto (49), Imro'atus Solikah (43), Rizqi Mustofa Ramadhan, Anas Makrufi (31) yang seluruhnya merupakan warga Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Pardiyono mengatakan seluruh korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network