Mahasiswa Unnes Gandeng Pakar Psikologi dan Sastra Bantu Tingkatkan Self-Esteem Anak Panti

Ahmad Antoni
Tim PKM Pengabdian Masyarakat Unnes menggandeng Meina Febriani, Monolog Jiwa bersama dua pakar keilmuan dari bidang psikologi dan sastra mengadakan program cerita pakar. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Tim PKM Pengabdian Masyarakat Unnes menggandeng Meina Febriani, Monolog Jiwa bersama dua pakar keilmuan dari bidang psikologi dan sastra mengadakan program cerita pakar dalam upaya meningkatkan kesadaran diri anak-anak yang tinggal di Lembaga Kesejahteraan Sosial Asuhan (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Al-Hidayah Gunungpati persoalan self esteem,

Program cerita pakar merupakan program yang diinisiasi untuk menjadi wadah berbagi wawasan terkait pentingnya self esteem dan refleksi diri dari kacamata psikologi, serta bagaimana cara untuk melakukan terapi diri berdasarkan hasil refleksi melalui seni peran sebagai bagian dari karya sastra. 

Ketua Tim PKM Pengabdian Masyarakat Monolog Jiwa, Desyfa Cahya Aina mengatakan bahwa program cerita pakar adalah bentuk kolaborasi antara keilmuan psikologi dan sastra yang diadakan untuk menunjang program puncak pengabdian masyarakat yang tengah digiatkan oleh Tim PKM Pengabdian Masyarakat Monolog Jiwa.  

"Program cerita pakar adalah salah satu program dalam rangkaian kegiatan pengabdian masyakarat yang menyatukan dua keilmuan, yakni psikologi dan sastra. Program ini diinisiasi untuk menunjang acara puncak yang akan diadakan pada awal bulan Agustus," kata perempuan yang akrab disapa Desyfa, Minggu (24/6/2024).

Program cerita pakar diisi oleh Nadya Ariyani (Pakar Psikologi Klinis) dan Zulfa Fahmy (Sastrawan Peraih Hibah Seni Pertunjukan Indonesia Bakti Budaya Djarum Foundation). 

Keduanya memaparkan persoalan berdasarkan latar belakang keilmuannya. Bukan tanpa tujuan, keduanya hadir dengan harapan dapat membantu anak-anak panti asuhan untuk meningkatkan kesadaran terkait self esteem dan refleksi diri melalui terapi diri secara mandiri lewat penggiatan karya sastra.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network