Ini Penyebab Kegagalan Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 2024

R August
Timnas Indonesia U-16 gagal menembus final Piala AFF U-16 usai dikalahkan Australia 3-5 pada laga semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB. (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia U-16 gagal menembus final Piala AFF U-16 2024 usai dikalahkan Australia 3-5 pada laga semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto menyebut bahwa kartu merah menjadi biang keladi kekalahan tersebut. Timnas Indonesia U-16 terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Raihan Apriansyah dihadiahi kartu merah pada menit 28. 

Alhasil, Australia yang awalnya tertinggal lebih dulu melalui gol Muhamad Zahaby Gholy (4') berhasil membalikkan keadaan. Usai pertandingan Nova mengakui bahwa kartu merah yang diterima Raihan menjadi penyebab utama kekalahan timnya. Menurutnya, kartu merah itu didapat terlalu awal.

"Kartu merah yang terlalu cepat. Itu yang membuat berjalannya pertandingan menjadi berbeda. Itu yang membuat kami kesulitan keluar dari pressing lawan," katanya. 

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Senior mengungkapkan bahwa kegagalan mempertahankan gelar juara AFF U-16 adalah pelajaran yang berharga jelang keikutsertaan di ajang AFC U-17. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network