Peringati Tragedi Jatuhnya Heli Rescue HR-3602, Basarnas Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga

Ahmad Antoni
Kantor Basarnas Semarang menggelar doa bersama dan tabur bunga di Desa Canggal Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung memperingati tragedi jatuhnya Hely Rescue HR-3602 milik Basarnas saat pemantauan meletusnya kawah Sileri di Dieng. (Dok Basarnas)

TEMANGGUNG, iNewsSemarang.id - Kantor Basarnas Semarang menggelar doa bersama dan tabur bunga bertempat di Desa Canggal Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, dalam rangka memperingati tragedi jatuhnya Heli Rescue HR-3602 milik Basarnas saat pemantauan meletusnya kawah Sileri di Dieng.

Kegiatan diawali dengan doa bersama pada Senin (1/7) malam bertempat di gedung serba guna SMP 2 Desa Canggal. Kemudian pada Selasa (2/7) pagi, dilaksanakan tabur bunga di monumen titik jatuhnya helikopter. 

Doa bersama dihadiri langsung oleh Kepala Basarnas Semarang Budiono. Dia berharap agar kegiatan tersebut dapat rutin diselenggarakan dan berdoa agar arwah para pahlawan kemanusiaan diterima di sisi Tuhan.

"Sudah 7 tahun berlalu 8 personel pahlawan kemanusiaan meninggalkan kita. semoga amal kebaikan serta arwahnya diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa serta keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, keikhlasan" katanya dalam siaran pers, Rabu (3/7). 

Sebagai informasi pada tanggal 2 Juli 2017 tepatnya 8 tahun yang lalu  Heli Basarnas jenis Douphin HR-3602 yang sedang melaksanakan siaga arus mudik dan balik Lebaran 1438H di Gringsing Kendal hendak melaksanakan misi kemanusiaan setelah mendapatkan informasi meletusnya kawah sileri yang ada di kawasan Dieng Kabupaten Banjarnegara dan ada indikasi korban terdampak. 

Namun saat terbang menuju lokasi, Heli tersebut mengalami kecelakaan akibat kabut tebal di gunung Butak sekitar pukul 16.17 WIB dan menewaskan seluruh penumpangnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network