Buat Milenial, Pemkot Semarang Gelar Townhall Muda Fest “Kita Muda, Kita Masa Depan!

Arni Sulistiyowati
Mewadahi kreatifitas anak-anak muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang rencananya akan menggelar event Semarang Townhall Muda Fest. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Mewadahi kreatifitas anak-anak muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang rencananya akan menggelar event Semarang Townhall Muda Fest yang bertemakan “Kita Muda, Kita Masa Depan!” Sabtu (6/7) besok di Halaman Balai Kota Semarang. Acara akan berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 21.30 WIB.

Festival tersebut menawarkan serangkaian kegiatan menarik dan edukatif sebagai wadah inspirasi dan kolaborasi kaum muda di Kota Semarang dan sekitarnya.

Rangkaian pertama Semarang Townhall Muda Fest dimulai dengan talkshow "Innovation & Smart Policy" yang menghadirkan narasumber-narasumber berpengalaman. Mereka bakal berbagi ilmu dan inspirasi mengenai inovasi serta kebijakan cerdas sehingga diharapkan memberikan perspektif baru sekaligus mendorong semangat kreatif inovatif di kalangan generasi muda.

Setelah sesi talkshow berakhir, suasana kian semarak dengan penampilan musik dari band-band lokal ternama dan DJ Idol yang siap mengguncang panggung. Penampilan musik ini tidak sekadar hiburan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas dan bakat generasi muda di bidang musik. Bagi para pencinta cosplay festival ini juga menghadirkan para cosplayer yang menampilkan beragam karakter anime.

Tidak ketinggalan, Semarang Townhall Muda Fest juga akan diisi stand-stand UMKM kuliner khas Kota Semarang untuk mendukung dan mempromosikan produk lokal serta memberikan kesempatan bagi enterpreneur muda untuk mengenalkan usaha mereka kepada masyarakat luas. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman sembari berinteraksi dengan para pelaku UMKM.

Selain itu berbagai komunitas pemuda di Kota Semarang akan turut berpartisipasi dengan mendirikan _community stand_. Stand-stand ini akan memamerkan berbagai kegiatan dan program yang mereka jalankan serta mengajak para pengunjung untuk bergabung dan berkontribusi dalam aktivitas positif yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Melalui kehadiran _community stand_ ini diharapkan para pemuda dapat menjalin sinergi dan kolaborasi bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik, terutama di Kota Semarang.

Sebagai puncak Semarang Townhall Muda Fest yakni pembacaan _Youth Pledge_ atau Ikrar Pemuda. Dalam momen ini, seluruh peserta diajak mengucapkan ikrar bersama-sama sebagai bentuk komitmen untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Ikrar Pemuda ini merupakan simbol semangat dan tekad generasi muda dalam menghadapi tantangan dan peluang masa depan dengan penuh percaya diri dan optimis.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network