Puncak Hari Anak Nasional 2024 di Kota Semarang: Anak Hebat, Siap Lawan Stunting

Ahmad Antoni
Pemkot Semarang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Agro Wisata Sodong (Tugu Dandang). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemkot Semarang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Agro Wisata Sodong (Tugu Dandang).

Kegiatan bertajuk 'Anak Hebat, Siap Lawan Stunting' ini dikemas secara meriah dengan menampilkan berbagai kegiatan pada Sabtu (10/8) lalu.

diantaranya pembacaan suara anak, pentas seni, flashmob cuci tangan pakai sabun dan lomba memasak kudapan pencegah stunting. Tak hanya itu, ada pula stand edukasi stunting dan dolanan tradisional anak. 

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut, peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Semarang kali ini berlangsung dengan luar biasa melibatkan berbagai OPD dan stakeholder di Ibu Kota Jawa Tengah. 

"Kegiatan kali ini sangat luar biasa berkat kolaborasi antar OPD dengan Anantaka, APSAI (Asosiasi Pengusaha Sayang Anak Indonesia), Forum Anak Kota Semarang dan didukung oleh berbagai stakeholder di Kota Semarang termasuk Unicef," kata Mbak Ita, sapaannya. 

Mbak Ita mengatakan, anak-anak yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan. Apalagi dengan keterlibatan Koordonator Satuan Pendidikan (Korsatpen) dalam acara. 

"Dari Korsatpen, ada ibu bapak guru yang juga memasak untuk anak-anak. Jadi ini adalah menu yang bergizi yang dibagikan kepada anak-anak yang datang hari ini," ujarnya. 

Menurut Mbak Ita, Agro Wisata Sodong dipilih sebagai lokasi puncak Hari Anak Nasional karena pihaknya ingin memperkenalkan sejarah sekaligus membawa anak-anak merasakan keseruan belajar di alam. 

"Kenapa anak-anak saya ajak berkegiatan disini, karena agar anak-anak mengenal alam. Kegiatan kan tidak hanya ada ditengah kota, di tempat indoor, tapi anak-anak juga perlu tahu destinasi wisata sekaligus mengenal sejarah karena ada Tugu Dandang," imbuhnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network