Timnas Argentina Lolos ke Semifinal Copa America 2024 usai Menang Adu Penalti Vs Ekuador

Andika Rachmansyah
Timnas Argentina ke semifinal Copa America 2024 usai menang adu penalti atas Ekuador (Foto: Reuters)

AMERIKA, iNewsSemarang.id - Timnas Argentina melaju ke semifinal Copa America 2024 usai mengalahkan Ekuador lewat drama adu penalti, Jumat (5/7/2024) pagi WIB.

Laga berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Emiliano Martinez jadi pahlawan Argentina dengan dua kali penyelamatannya di babak adu penalti.

Kedua tim langsung tampil agresif sejak awal dengan saling jual beli serangan. Meski begitu, serangan yang dilancarkan Argentina dan Ekuador masih belum ada yang efektif hingga waktu memasuki menit ke-10.

Ekuador mendapat peluang emas pertamanya lewat sontekan Jeremy Sarmiento di menit 14 yang masih bisa ditepis Emiliano Martinez. Sementara Argentina masih terus mencari ritme permainan terbaiknya untuk jebol gawang La Tri -julukan Timnas Ekuador.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- baru mendapat peluang pertamanya di menit ke-26 lewat tandukan Enzo Fernandez. Sampai akhirnya, Argentina sukses membuka keran golnya lewat sundulan Lisandro Martinez di menit ke-35.

Pasukan Lionel Scaloni itu tidak menurunkan tempo permainannya. Sementara La Tri masih cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Argentina. Alhasil, Argentina unggul sementara atas Ekuador dengan skor 1-0.

Usai turun minum, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Ekuador sejatinya mampu menyamakan kedudukan karena mendapat hadiah penalti di menit ke-61. Tapi sialnya, tendangan Enner Valencia membentur tiang gawang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network