Akhir Tragis Cristiano Ronaldo di Euro 2024, Gagal Bawa Portugal ke Semifinal usai Dibekuk Prancis

Ramdani Bur
Cristiano Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Euro 2024. (Foto: REUTERS)

“Tentu saja ini akan menjadi Euro terakhir saya,” kata Cristiano Ronaldo, mengutip dari akun X Fabrizio Romano @FabrizioRomano.

Apakah Cristiano Ronaldo masih berhasrat main di Piala Dunia 2026 ketika usianya menginjak 41 tahun? Sekadar diketahui, Piala Dunia menjadi satu-satunya turnamen mayor yang belum bisa dimenangkannya sebagai pesepakbola profesional.

Mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun memberi saran kepada Cristiano Ronaldo. Ia meminta Cristiano Ronaldo untuk pensiun dari Timmnas Portugal kelar Euro 2024.

“Saya tidak bisa membayangkan itu (Cristiano Ronaldo main di Piala Dunia 2026),” kata Fergie -sapaan akrab Sir Alex Ferguson, mengutip dari United In Focus.

“Sepakbola akan lebih cepat dalam beberapa tahun mendatang. Ruang untuk penyerang tengah juga akan semakin kecil. Berbeda dengan bek, lebih sulit bagi penyerang bermain di level tertinggi ketika usia mereka semakin menua,” tutup Fergie -sapaan akrab Sir Alex Ferguson.

Jika pun pensiun, Cristiano Ronaldo telah memiliki catatan manis bersama Timnas Portugal. selain membawa Portugal juara Euro 2016, ia tercatat sebagai pencetak caps dan gol Terbanyak bersama Timnas Portugal, yakni 211 penampilan dan 130 gol.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network