3 Investor Ini Siap Beli Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2, Nilainya Fantastis

Iqbal Dwi Purnama
Jalan tol Semarang-Demak seksi Sayung-Demak yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (25/2/2023). Foto: Tangkapan layar YouTube video live streaming Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Dua ruas Jalan Tol Semarang - Demak dan Depok Anatasari akan dilepas PT PP (Persero) Tbk (PTPP) tahun ini senilai Rp3 triliun. Divestasi kedua ruas tol tersebut ditargetkan rampung tahun ini.

Menurut Senior Vice President Head of Corporate Secretary PT PP, Joko Raharjo, saat ini setidaknya sudah ada 2-3 calon investor yang siap mengakuisisi ruas tol tersebut dengan total Rp3 triliun.

Pria yang akrab disapa Jojo itu menyebutkan ruas Semarang-Demak yang akan dilepas ke investor adalah seksi 2 Sayung-Demak sepanjang 16,31 km milik Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Pembangunan Perumahan Semarang Demak (PPSD).

"Yang dikerjakan PTPP yang seksi 2 yang sudah selesai, per desember lalu sudah generate laba," ujarnya dalam media briefing di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Selain itu, perseroan bakal melepas kepemilikan saham di ruas Antasari - Depok. Kemudian PTPP juga akan melepas sebagian kepemilikan saham di ruas Semarang - Demak pada tahun ini. Sehingga total perolehan dana yang diatargetkan perseroan sekitar Rp3 triliun.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network