Pencuri Beraksi di Rumah Kosong di Yogyakarta Terekam CCTV Viral 

Donald Karouw
Pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya terjadi di kawasan Maguwoharjo, Kota Yogyakarta, pada Rabu (10/7/2024), saat pemilik rumah sedang berada di luar kota. Foto: Instagram

"Aksi kejahatan serupa telah terjadi sebanyak 4 kali, termasuk kejadian dalam video ini," tulis akun Instagram @jogja.vibes yang dikutip pada Sabtu (13/7/2024).

Informasi mengenai kasus pencurian di lingkungan pemukiman Sembego Maguwoharjo menyebar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, kejadian serupa dilaporkan telah terjadi sebanyak 4 kali.

"Update, dari info yang beredar dalam beberapa hari ini di lingkungan Sembego Maguwoharjo sudah terjadi 4 kali pencurian (termasuk kejadian dalam video tersebut)," tulis akun X @rezamln_2000.

Unggahan tentang pencurian rumah kosong ini menjadi viral di media sosial. Warga yang merasa resah berharap pelaku segera ditangkap.

"Itu sidik jarinya bisa dicek oleh inafis polisi karena jelas tidak memakai sarung tangan dan menyentuh berbagai tempat di rumah tersebut. Jika ada KTP atau SIM, pelakunya bisa diketahui karena ada data sidik jarinya," tulis @mohammadnoorcahyaekasakti.

"Jendela model seperti itu memang rawan dibobol. Sebaiknya ditambahkan besi di dalamnya," tulis @zein7star.

"Jogja sudah tidak aman lagi," tulis @wylieadrian.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network