Viral Warga Cekcok dengan Anggota TNI di Bendungan Pleret Semarang, Endingnya Menyesal

Ahmad Antoni
Video warga cekcok dengan anggota TNI karena dilarang bermain di Bendungan Pleret BKB Semarang. (tangkapan layar)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Viral di media sosial video yang memperlihatkan warga cekcok dengan anggota TNI gegara tak terima dilarang bermain di Bendungan Pleret, Banjir Kanal Barat (BKB), Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah warga marah-marah sambil marah-marah di hadapan seorang berpakaian dinas TNI AD yang merupakan anggota Babinsa.

Awalnya anggota TNI meminta kepada warga agar tidak bermain hingga berseluncur di Bendungan Pleret dengan alasan berbahaya dan demi keselamatan diri.

Namun warga merasa tak terima. Bahkan perekam video merasa tidak melanggar hukum. "Saya tidak melanggar hukum pak. Ini HP saya, beli kuota saya sendiri. Jangan seenaknya, bapak anggota mengayomi masyarakat. Kita viral cari gratis, cari hiburan masyarakat, bukan seperti ini. Ini gratis masyarakat umum. Korban jiwa juga kita yang menanggung, bukan anggota. Viral! viral! mau cari muka kamu! cari muka ya kamu! warga semua teriak," ucap perekam video.

Aksi warga yang marah-marah ke anggota TNI itupun malah menuai kecaman warganet. “Tetap di barisan TNI sdh ngingetin bahaya malah ngeyel, ntr giliran makan korban baru nyesal,” ucap @zainalarifin.b***

“Buat yg ngerekam sampeyan hati-hati Mas, itu TNI yg sampeyan bentak eks Kopassus, jelas banget ada brevet KOMANDO di dada kirinya,” ujar @camel_83***. “Saya dukung TNI nya terima kasih sudah peduli keselamatan,” kata @ynr***.

Setelah viral, sang perekam akhirnya menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya. “Kami atas nama ali mufis dan rekan-rekan mohon maaf dan klarifikasi. Kami mengakui bahwa tindakan kami itu salah karena menentang tujuan Babinsa yang positif demi keselamatan warga. Kami minta maaf sebesar-besarnya kepada Babinsa KS 0733,” ucapnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network