Polisi Tangkap 3 Anggota Komplotan Penipu Lansia di Semarang, Ini Tampangnya

Ahmad Antoni
Tiga anggota komplotan penipu bermodus gendam dihadirkan saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang. (Ant)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Jajaran Polrestabes Semarang berhasil membekuk tiga anggota komplotan penipuan dengan modus gendam yang mengincar korban wanita lanjut usia (lansia).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang Kompol Andika Dharma Sena mengatakan, komplotan tersebut menggasak uang Rp150 juta dan perhiasan sekitar 50 gram dari aksi yang dilakukan pada 3 Juni 2024.

Dia menjelaskan pelaku menggunakan modus berpura-pura akan menukarkan mata uang asing. Ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing AW (39) warga Jakarta Barat, DNL (40) warga Kota Bekasi, dan HW (49) warga Kabupaten Karawang.

"Para pelaku memiliki peran masing-masing saat beraksi," katanya dikutip dari Antara. Menurutnya, satu pelaku berpura-pura menjadi orang asing yang mendatangi korban seorang perempuan yang sudah berusia 70 tahun.

Kemudian, kata dia, dua pelaku lain ikut bergabung dengan pura-pura membantu korban untuk berkomunikasi dengan pelaku yang berpura-pura menjadi orang asing itu. "Ada pula pelaku yang berpura-pura menjadi pimpinan cabang sebuah bank," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network