Segini Kekayaan Alwin Basri, Suami Mbak Ita Walikota Semarang yang Tersandung Dugaan Korupsi

Lutfan Faizi
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama suaminya, Alwin Basri saat pembukaan Dugderan. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Harta kekayaan Alwin Basri banyak dicari orang yang merasa penasaran dengan sosoknya. Alwin adalah suami Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mba Ita.

Baru-baru ini, ramai diperbincangkan mengenai Komisi Pemberantan Korupsi (KPK) yang menggeledah kantor Wali Kota Semarang terkait kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi

Kabarnya, Mba Ita bersama suaminya sudah ditetapkan tersangka oleh KPK. Keduanya tersandung 3 kasus dugaan tindak pidana korupsi. Masing-masing adalah dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemkot Semarang tahun 2023-2024, dugaan pemerasan PNS atas insentif pajak dan retribusi Pemkot Semarang hingga gratifikasi tahun 2023-2024.

Kekayaan Alwin Basri

DR. Ir. H. Alwin Basri, MM, M.IKom merupakan salah seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Ia bahkan aktif menjabat sebagai Ketua Komisi D di DPRD Jateng periode 2019-2024.

Dihimpun dari berbagai sumber, Alwin diketahui lahir di Yogyakarta. Saat ini, usianya diperkirakan menginjak sekitar 60 tahun.

Pada kehidupan pribadinya, Alwin adalah suami dari Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mba Ita yang saat ini menjadi Wali Kota Semarang. Sama halnya seperti sang istri, dia juga menjadi bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekitar awal 2023, Alwin dipercaya menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang. Ia dilantik pada 30 Januari 2023. Alwin juga diketahui memiliki akun media sosial berupa Instagram di @alwinbasri64. Saat ini, akun tersebut punya pengikut mencapai 14,9 ribu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network