Kisah Siti Maemunah, Satu-satunya Siswa Baru SD Negeri Dimoro Grobogan Hasil PPDB 2024

Rustaman Nusantara
Siti Maemunah bersama gurunya saat KBM kelas 1 SDN Dimoro Grobogan. (Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNewsSemarang.id - Kondisi miris terjadi di ruangan kelas 1 SD Negeri Dimoro, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, ruangan kelas 1 SD hanya ada dua orang dalam ajaran baru tahun 2024 ini. 

Dua orang tersebut yakni seorang siswi bernama Siti Maemunah dan guru kelas Sumiyati. Sebab, SDN 4 di PPDB 2024 hanya mendapatkan satu siswa. 

Meski hanya dapat satu siswa, guru tetap mengajar dengan semangat dan riang gembira. Siti Maemunah bergabung dengan teman-teman dari kelas dua hingga enam untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama beberapa hari.

Kepala sekolah SD Negeri 4 Dimoro, Ana Riyanti, menjelaskan bahwa setiap tahun sekolah ini selalu kekurangan murid. Pada tahun 2022, hanya ada empat siswa yang mendaftar, kemudian meningkat menjadi delapan murid pada tahun 2023. 

Namun, tahun ini, jumlah siswa yang mendaftar menurun drastis. Kepala sekolah mengaku lega setelah ada satu siswa yang mendaftar. 

”Dari tahun ke tahun, SD Negeri 4 Dimoro selalu kekurangan murid. Tahun ini, ada satu siswa yang mendaftar,” kata Ana, Selasa (23/7/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network