Keren! Binus University Semarang Cetak Rekor Parade Kebaya Kutubaru dan Jarik Motif Sogan Terbanyak

Ahmad Antoni
Siswa, mahasiswa hingga dosen Binus University @Semarang mengikuti Parade Kebaya dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id BINUS University @Semarang yang berkolaborasi dengan Komunitas Diajeng Semarang menggelar 1000 Gen Z Berkebaya dengan bertemakan Cultural Fusion: Kebaya dalam Kreativitas Gen Z di atrium kampus setempat, Rabu (24/7/2024).

Acara yang bertepatan dengan Hari Kebaya Nasional ini terasa istimewa, karena Binus University @Semarang berhasil menciptakan rekor baru sebagai pemrakarsa dan penyelenggara mengenakan kebaya kutubaru dan jarik motif sogan oleh perempuan terbanyak.

Rekor tersebut tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Representatif MURI Semarang, Ari Andriani mengatakan, rekor ini merupakan kekhususan (kebaya kutubaru) dari rekor yang diajukan.

“Kami usulkan ada prestasi khusus yang akan dicatat, karena kalau Cuma rekor berkebaya itu cukup banyak,” kata Ari. “Setelah diverifikasi ternyata ada 1.170 siswa memakai kebaya motif kutubaru dan jarik motif sogan,” sebutnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network