Parade Ekstra SMA 6 Semarang Meriahkan Akhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Mualim
Dua siswi SMA 6 Semarang memukau penonton dengan penampilan tari tradisional. (iNews / Mualim)

Nana Kirani, siswa kelas 12 MIPA 1 sekaligus Ketua Panitia MPLS, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, adik-adik sangat aktif dalam kegiatan ini. Kami sebagai panitia juga merasa sangat menikmati setiap momen yang ada," ungkapnya.

MPLS diadakan dengan tujuan memberikan wawasan dan pengetahuan tambahan kepada siswa baru.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka memahami lingkungan sekolah dengan baik dan menjalin hubungan yang harmonis dengan teman-teman serta kakak kelas.

"Kami berharap MPLS bisa membantu adik-adik memahami lingkungan sekolah dengan baik dan bisa bergaul dengan teman-temannya serta kakak kelas dengan baik," tambah Nana.

Tak hanya sekadar pengenalan, MPLS juga menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA 6. 

Nana memaparkan, beberapa jenis ekstrakurikuler ya ada di SMA 6 diantaranya futsal, pecinta alam, teater, hexatrada, media, soft, PMR, dance, band, pik r, taekwondo, pks, silat, paski, ambalan, basket, kir, rohis, english club, volly, smansix independent, astronomi, entrepreneurship and bisnis, e-sport & classic game, tenis serta OSN eksak (matematika dan astronomi).

"Dari beberapa kegiatan ekstra di SMA 6, harapannya sih terisi semua, apalagi ada ekstra baru yang juga dilihat banyak peminatnya, salah satunya tenis lapangan," jelas Nana.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network