Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka, Berikut Jadwalnya

Ghanny Rachmansya S
Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 segera dibuka. (Dok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabar baik! seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 segera dibuka.

Kepala Biro Data, Komunikasi dan Informasi Kementerian PAN RB Mohammad Averrouce mengatakan, saat ini pengadaan CASN 2024 masih dalam tahap verifikasi dan validasi (verval) rincian formasi yang sudah diinput oleh masing-masing instansi pemerintah.

“Untuk pembukaan CASN 2024 akan dilakukan jika tahapan verval dan persiapan instrumen baik regulasi maupun sistem sudah siap. Kami tidak ingin terburu-buru. Oleh karena itu, kami pastikan semuanya on the track dan meminimalisir kelalaian atau kesalahan sedetail mungkin,” katanya dikutip Sabtu (27/7).

Menteri PANRB sebelumnya sudah menjelaskan masih finalisasi usulan detail formasi dari masing-masing Kementerian/Lembaga.

Contohnya, kementerian/lembaga pusat itu mendapatkan kuota fresh graduate sekitar 200.000 lebih, tapi sampai hingga awal Juli, finalnya kementerian/lembaga yang mengusulkan belum sampai 200.000 formasi.

"Tentu pemerintah berusaha mempercepat proses itu agar waktu pendaftaran lanjutan segera dilaksanakan," ujarnya.

Beberapa jam setelahnya giliran Indonesia yang mengantongi tiket laga pamungkas. Tim asuhan Indra Sjafri itu menumbangkan rival abadi Malaysia juga dengan skor 1-0.


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network