Rekomendasi 10 Lomba 17 Agustus Dijamin Seru, Ada Estafet Tepung hingga Balap Karung

Fitria Dwi Astuti
Lomba estafet tepung dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI. (foto A.Antoni)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI di bulan Agustus ini selalu dimanfaatkan masyarakat untuk mengadakan serta mengikuti berbagai perlombaan.

Berikut Rekomendasi 10 Lomba 17 Agustus 

1. Lomba Futsal dengan Daster
Tak seperti futsal biasanya, khusus perayaan hari kemerdekaan Indonesia para laki-laki yang mengikuti lomba futsal ini harus bermain dengan menggunakan daster. Selain mengeluarkan keringat, ide lomba ini juga dapat menghibur permain serta penontonnya karena daster digunakan. Biar lebih meriah lagi, kamu bisa menggunakan Bola Sepak Mini PVC dari Champs yang berwarna merah putih dan bertuliskan Indonesia.

2. Lomba Joget Hula Hoop
Biar lomba joget lebih menantang dan seru, kamu bisa menambahkan properti seperti hula hoop untuk para peserta joget. Dalam satu putaran lagu, siapa yang paling lama bertahan memainkan hula hoop tanpa jatuh sambil joget itulah pemenangnya. Seru bukan? Selain buat seru-seruan, hula hoop juga bisa mengurangi berat badan jika dilakukan secara teratur. 

3. Lomba Masak
Mengadakan lomba masak bisa jadi ide lomba yang cocok untuk para ibu-ibu. Agar lebih seru, lomba memasak bisa dibikin per kelompok dengan menghidangkan berbagai jenis makanan mulai dari makanan pembuka hingga penutup. Bahkan, kamu juga bisa membuat lomba masak dengan tema makanan khas Indonesia agar lebih terasa kemerdekaannya.

4. Lomba Menghias Makanan
Makanan yang dihias secara unik dan menarik nyatanya mampu menggugah selera makan. Kamu bisa menjadikan ide menghias makanan ini sebagai lomba 17 Agustusan. Lebih meriah lagi menghias makanan dengan tema kemerdekaan. Untuk menghiasnya kamu bisa mulai dari bentuk makanannya, kerapian makanan, permainan warna atau bahkan dari pemilihan piring yang digunakan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network