Pengakuan Bapak Kos Pemakan Kucing di Semarang: Biasanya Satu Kucing Habis untuk 3 Hari

Eka Setiawan
Penyidik Unit Tipidter Satreskrim Polrestabes Semarang menetapkan Nuryanto alias NY (63), bapak kos yang memakan kucing-kucing di Semarang sebagai tersangka. (Foto: Eka Setiawan).


SEMARANG, iNewsSemarang.id - Penyidik Unit Tipidter Sat Reskrim Polrestabes Semarang menetapkan Nuryanto alias NY (63) bapak kos pemakan kucing di Sekaran, Kecamatan Gunungpati, sebagai tersangka

Dia dijerat dengan pasal penganiayaan hewan. Penyidik juga menjeratnya dengan undang-undang terkait peternakan dan kesehatan hewan. Ancaman hukumannya maksimal 2 tahun penjara. NY resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan 1x24jam oleh penyidik. 

Sementara polisi juga mengungkap beberapa alasan tersangka mengonsumsi daging kucing. Kos yang dimiliki tersangka itu ada 5 kamar. Penghuni kos membayar Rp500.000 untuk 3 bulan. 

Itu jadi salah satu alasan tersangka NY mengonsumsi daging kucing, karena menurutnya bisa saja dia makan ayam atau daging lain namun harganya mahal. 

“Saya sepuluh tahun terakhir kena penyakit gula, makan daging nasinya sedikit sekali, karena adanya kucing ya saya makan dagingnya, enak. Saya mau beli daging tapi harganya mahal, mau (naikkan) harga kos nggak berani, karena sering banjir kok,” ungkap tersangka NY, Kamis (8/8).

Dia menyebut hidup sebatang kara. Dia sudah lama bercerai dengan istri. Anak-anak, ikut mantan istrinya. “Sehari-harinya ya hidup sama anak-anak kos itu. Biasanya satu kucing habis untuk tiga hari,” ujarnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network