PT Nestlé Indonesia dan Pemkab Batang Gelar Program Generasi Muda Kompeten Industri Cemerlang

Ahmad Antoni
PT Nestlé Indonesia dan Pemkab Batang resmi menyerahkan sertifikat kompetensi kepada peserta pelatihan program kerja Generasi Muda Kompeten Industri Cemerlang (GEMILANG). (IST)

“Di Nestlé, kami percaya bahwa kolaborasi multisektoral antara pemangku kepentingan sangat penting untuk memupuk nilai-nilai baik. Untuk itu, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan program ini, Pemerintah Kabupaten Batang, Balai Latihan Kerja Kabupaten Batang, Politeknik Negeri Semarang, seluruh panitia, maupun partisipan. Semoga program ini dapat berkontribusi dalam mendukung pengembangan kompetensi anak muda di Kabupaten Batang,” jelas Direktur HR Nestlé Indonesia Fahrul Irvanto.

Para peserta program GEMILANG merupakan lulusan SMK yang berada di Kabupaten Batang. Program pelatihan diawali dengan tiga bulan di Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang dan Politeknik Negeri Semarang, kemudian dilanjutkan On The Job Training (OJT) di PT Nestlé Indonesia Pabrik Bandaraya selama enam bulan. 

Setelah melalui proses penilaian, seluruh peserta dinyatakan lulus program pelatihan GEMILANG. Pemberian sertifikat kelulusan kepada para peserta program dilakukan pada 19 Juni 2024 oleh Pj. Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, disaksikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Batang Rahmad Nurulfadilah, Direktur HR Nestlé Indonesia Fahrul Irvanto, Factory Manager Bandaraya Iwan Utama, dan HRBP Technical Imas Yuniastari.

Salah satu peserta program GEMILANG Farahdila Ramadhanti juga membagikan pengalamannya dalam mengikuti program ini. “Program GEMILANG tentunya berdampak positif bagi saya maupun muda-mudi di Kabupaten Batang. Pelatihan ini membantu untuk mengembangkan diri dari segi wawasan dan juga terapan,” ujar Farahdila.

Saya banyak mendapatkan ilmu dan keterampilan yang menunjang mulai dari soft-skill seperti aspek dasar bersosialisasi dan pengoperasian komputer, hingga pelatihan teknis dan praktik mengenai materi sebelum akhirnya dapat bergabung di PT Nestlé Indonesia Pabrik Bandaraya. Terima kasih kepada Pemkab Batang dan PT Nestle Indonesia atas penyelenggaraan program ini,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network