PT Nestlé Indonesia dan Pemkab Batang Gelar Program Generasi Muda Kompeten Industri Cemerlang

Ahmad Antoni
PT Nestlé Indonesia dan Pemkab Batang resmi menyerahkan sertifikat kompetensi kepada peserta pelatihan program kerja Generasi Muda Kompeten Industri Cemerlang (GEMILANG). (IST)

BATANG, iNewsSemarang.id - PT Nestlé Indonesia kembali menegaskan komitmennya mendukung pembangunan masyarakat sukses dan tangguh di Indonesia. 

PT Nestlé Indonesia bersama dangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menyelenggarakan program pelatihan kerja ‘Generasi Muda Kompeten Industri Cemerlang’ (GEMILANG) di Batang.

Sebanyak 17 peserta mengikuti pelatihan yang berlangsung selama sembilan bulan, mulai dari Agustus 2023-Juni 2024. Program ini diharapkan mampu mencetak tenaga kerja yang dapat mendukung operasional pabrik dan pada saat yang bersamaan memberdayakan talenta lokal.

Pj. Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki mengatakan, Pemkab Batang sangat bersyukur dengan hadirnya program pelatihan kerja GEMILANG yang mendukung muda-mudi lokal untuk mendapatkan bimbingan ilmu maupun kesempatan praktik dari PT Nestle Indonesia

“Sebagai pilot project yang dikembangkan Pemkab Batang bersama PT Nestlé Indonesia, program GEMILANG dapat menciptakan tenaga kerja baru yang terampil dan berkualitas dari Kabupaten Batang. Hal ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan para pemuda lokal untuk masa depan menuju Indonesia Emas pada 2045,” katanya, Kamis (8/8).

Selama lebih dari 50 tahun, PT Nestlé Indonesia berkomitmen dalam menciptakan manfaat bersama bagi individu, keluarga, masyarakat, dan bumi. Pada area pemberdayaan masyarakat, PT Nestlé Indonesia senantiasa berupaya mempromosikan keragaman dan pekerjaan yang layak untuk talenta lokal, termasuk masyarakat di sekitar area operasional. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network