Perkuat Pengelolaan Kearsipan dan Kehumasan, Bawaslu Kota Semarang Gelar Pelatihan

Mualim
Pelatihan tata naskah dinas dan kearsipan serta kehumasan. (Ist)

Arief juga menekankan bahwa kehumasan berperan sebagai wajah lembaga yang bertugas memberikan informasi yang akurat dan informatif kepada masyarakat.

Pengelolaan media sosial bukan hanya soal konten, tetapi juga menunjukkan hasil kinerja jajaran pengawas. Ia juga mengingatkan pentingnya pengelolaan arsip sebagai jejak administrasi yang akan sangat berarti di kemudian hari.

“Pengelolaan arsip sering kali diabaikan, padahal ini adalah bagian penting dari tugas dan fungsi yang harus dilakukan dengan baik dan benar. Hal ini akan memperkuat lembaga kita ke depan dan mendukung kelancaran tugas dan fungsi Bawaslu dalam menjalankan pengawasan pemilu serta menyampaikan informasi kepada publik,” jelasnya.

Selain itu, pelatihan ini juga menjadi kesempatan bagi para pengawas untuk berdiskusi dan mempraktikkan pembuatan konten kreatif dengan tema yang telah ditentukan, yang kemudian akan direview langsung oleh narasumber. 

Diharapkan, melalui pelatihan ini, peserta dapat lebih memahami proses tata naskah dinas dan pengelolaan arsip, serta menguasai teknik-teknik kehumasan yang efektif dan efisien, sehingga mendukung tugas dan fungsi mereka dalam mengawasi Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network