Perkuat Pengelolaan Kearsipan dan Kehumasan, Bawaslu Kota Semarang Gelar Pelatihan

Mualim
Pelatihan tata naskah dinas dan kearsipan serta kehumasan. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang mengadakan Pelatihan Tata Naskah Dinas, Kearsipan, dan Kehumasan dengan tema “Peran Strategis Kearsipan dan Kehumasan dalam Pilkada Serentak Tahun 2024,” yang berlangsung selama tiga hari, dari Minggu hingga Selasa, 11-13 Agustus 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh Ketua, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H), serta staf dari berbagai divisi, termasuk SDMO, HP2H, dan Keuangan dari seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kota Semarang. Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi, terlibat aktif dalam seluruh sesi yang berlangsung hingga larut malam.

Kegiatan ini diawali dengan sesi dari Lintang Ratri Rahmiaji, Dosen Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro, yang membahas tentang evaluasi kehumasan dan teknik kemasan konten modern untuk Pemilihan Serentak 2024. 

Sesi berikutnya diisi oleh Muklis Sandi Priawan, seorang content creator, yang bersama timnya membahas teknik pengambilan gambar dan editing videografi. Widi Utomo dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menutup pelatihan dengan materi tentang tata naskah dinas dan kearsipan.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman, menegaskan pentingnya pelatihan ini sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024. Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja dalam pengelolaan kearsipan dan kehumasan di lingkungan Bawaslu.

“Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kualitas jajaran pengawas di tingkat kecamatan dalam hal pengelolaan administrasi dan kehumasan yang tepat. Hal ini diharapkan dapat mendukung kelancaran tugas dan fungsi Bawaslu dalam mengawasi Pemilihan 2024 serta menyampaikan informasi kepada publik,” ujar Arief pada Rabu (14/8/2024).

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network