Jelang Muktamar di Bali, DPC PKB Kendal Dukung Cak Imin Jabat Ketum Lagi

Agus
Rapat pleno memutuskan bahwa DPC PKB Kendal mendukung Cak Imin memimpin lagi lima tahun ke depan.(iNews)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menjelang Muktamar PKB yang akan digelar 24-25 Agustus 2024 mendatang, DPC PKB Kendal menyatakan dukungannya untuk Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP PKB periode 2024 - 2029. 

Dukungan mutlak ini disampaikan Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun usai menggelar rapat pleno di kantor DPC Kendal, Jumat (16/8/2024). Rapat pleno ini dihadiri seluruh komponen DPC PKB Kendal, mulai dari Dewan Syuro, Tanfidiyah maupun seluruh badan otonom PKB.

"Kita kompak satu suara mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk meneruskan kepemimpinannya di DPP PKB lima tahun ke depan," kata Makmun.

Makmun juga menyampaikan bahwa, dari rapat pleno yang digelar menghasilkan keputusan jika DPC PKB Kendal sepenuhnya mendukung digelarnya Muktamar PKB di Bali yang akang dilangsungkan pada tanggal 24-25 Agustus mendatang.

Dijelaskan, dukungan diberikan karena pihaknya menilai Cak Imin merupakan sosok yang piawai dan lincah membawa PKB keluar dari situasi yang kadang sangat sulit. Cak Imin juga dinilai sebagai sosok yang sangat luar biasa dalam membangun partai secara profesional.

"Ini ditandai dengan kemenangan PKB di tahun 2024. Di DPR RI kursi PKB yang sebelumnya berjumlah 58 bertambah 10 menjadi 68 kursi," terangnya.

Penambahan kursi, lanjutnya, tak hanya terjadi di DPR RI saja, namun juga di DPRD provinsi dan kabupaten/kota. 

"Hampir di semua daerah mengalami peningkatan jumlah kursi. Tentu hal ini membuktikan bahwa kepemimpinan Cak Imin dalam mengelola partai benar-benar profesional," tegasnya.

Makmun berharap, muktamar ke-6 PKB dapat terus meningkatkan soliditas partai. Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PKB.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network