Ini Sosok dr Ayu Paramaiswari, Lulusan Unair yang Sentil Kasus Bullying Dokter PPDS Undip

Wiwie Heriyani
dr Ayu Paramaiswari diduga menyentil kasus bullying yang menimpa dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip). (Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sosok dr Ayu Paramaiswari menjadi sorotan publik. Dokter spesialis penyakit lulusan Universitas Airalangga (Unair) itu diduga menyentil kasus bullying yang menimpa dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip).

Komentar kontroversialnya yang tersebar di media sosial memicu reaksi keras dari masyarakat dan komunitas medis. Ayu dinilai tidak sensitif terhadap kasus bullying dokter PPDS Undipyang menyebabkan Dokter Aulia Risma meninggal dunia.

Kontroversi tersebut berawal saat Ayu memasang status WhatsApp yang menyatakan dirinya muak dengan pemberitaan terkait bunuh diri dokter akibat bullying. Tangkapan layar statusnya itu pun kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @dramadunia.

"Bula buli bula buli muak kali aku dengernya," tulis Ayu dikutip dari akun Instagram @dramadunia, Selasa (20/8/2024).

Dalam statusnya, Ayu menyarankan agar mereka yang tidak kuat menjalani pendidikan PPDS lebih baik mengurungkan niatnya. Ini karena masih banyak orang yang ingin menempuh pendidikan kedokteran.

"Nggak kuat sekolah ya nggak usah daftar. Menuh-menuhin kuota aja. Yang pengen masuk masih banyak," jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network