Jangan Lewatkan! Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Mulai Hari Ini

Muhammad Akbar Malik
Pendaftaran CPNS 2024 Resmi Dibuka Hari Ini. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (20/8/2024) sampai dengan Jum'at, (6/9/2024). Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui portal SSCASN BKN pada pukul 17.08.45 WIB nanti. 

Adapun informasi ketersediaan formasi dan keterangan jabatan yang dibuka, termasuk detail job-desk, serta kisaran penghasilan akan tersedia di portal SSCASN pada kolom Menu Pencarian Informasi. Demikian dikutip dari keterangan BKN, Selasa (20/8/2024).

Untuk daftar lowongan kuota formasi per-instansi pemerintah (Kementerian/Lembaga/Daerah) akan diumumkan oleh masing-masing instansi secara bertahap dan dapat dicek pada menu pencarian informasi secara berkala.

Jadi selain mengecek lowongan formasi melalui kanal penerimaan CPNS Tahun 2024 di masing-masing instansi, pelamar juga dapat melihat keterangan formasi jabatan yang akan dilamar pada menu pencarian informasi tentang detail formasi di portal SSCASN BKN.

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyediakan formasi CPNS Tahun 2024 sebanyak 250.407 bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network