Letkol Akbar Abdullah Gantikan Kolonel Joko Andriyanto Pimpin Lanal Semarang

Ahmad Antoni
Upacara Sertijab kedua Danlanal Semarang dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama V (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.M di Mako Lanal Semarang, Selasa (20/8/2024). (Ist)

Dia menjelaskan, pangkalan TNI AL Semarang sebagai pangkalan yang berkedudukan di bawah komandan Lantamal V memiliki tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur TNI AL yang berada di wilayah kerjanya.

Selain itu, Lanal Semarang juga memiliki tugas dan fungsi melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pangkalan, berkonsolidasi, bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

"Selanjutnya membina kemampuannya melalui sejumlah upaya serius dengan mengsinergikan segenap kemampuan yang dimiliki guna terlaksana tugas dan fungsi pangkalan," ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Joko Andriyanto atas dedikasi yang diberikan selama ini dalam memimpin Lanal Semarang.

Dia berpesan bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL.

"Tugas ini bukanlah tugas yang ringan, namun melalui pengalaman dan niat yang tulus, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network