Pertamina Patra Niaga JBT Ajak Mahasiswa Semarang Raya Sukseskan QR Code Pertalite

Ahmad Antoni
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) dan Serikat Pekerja Persada IV dan fungsi Retail Sales menginisiasi diskusi bersama 21 perwakilan DEMdan BEM Semarang Raya untuk mengenalkan dan mensukseskan program QR Code Pertalite. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) dan Serikat Pekerja Persada IV dan fungsi Retail Sales menginisiasi diskusi bersama 21 perwakilan Dewan Energi Mahasiswa (DEM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Semarang Raya untuk mengenalkan dan mensukseskan program QR Code Pertalite.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari BEM Universitas Diponegoro (Undip), BEM Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), BEM Politeknik Negeri Semarang (Polines), BEM Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, BEM Soegijapranata Catholic University (SCU), BEM Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (Poltekkes Semarang), DEM Semarang, Dem Universitas Diponegoro (Undip), DEM Universitas Negeri Semarang (Unnes).

QR Code Pertalite merupakan bagian dari program subsidi tepat adalah program untuk mencatat kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

Ketua Serikat Pekerja Persada IV, Solikin mengatakan, bahwa tujuan dari diskusi ini adalah mengenalkan kepada mahasiswa terkait energi di Indonesia dan program Pertamina dalam mengupayakan subsidi tepat sasaran.

“Pagi ini kami melakukan sosialisasi terkait QR Code Pertalite kepada BEM dan DEM di wilayah kota Semarang. Sepakat dengan apa yang dilakukan perusahaan bahwa salah satu untuk mengendalikan BBM PSO adalah dengan melakukan subsidi tepat, dan Alhamdulillah respon dari teman teman mahasiswa dapat menerima apa yang kita lakukan melalui program subsidi tepat,” kata Solikin, Senin (19/8). 

Dalam kesempatan yang sama, Sales Branch Manager Rayon I Semarang, Aditya Agung Andrawina menambahkan bahwa diskusi ini sangat bermanfaat dan berharap teman-teman mahasiswa bisa turut mengedukasi masyarakat tentang subsidi tepat.

“Kegiatan kali ini kami berdiskusi dengan teman-teman BEM dan DEM Semarang Raya, sekaligus kami mengedukasi teman-teman mahasiswa supaya bisa membantu mendorong tentang pentingnya program QR Code Pertalite yang berjalan nanti di regional jawa bagian tengah. Harapannya mereka dapat mendukung dan mengedukasi masyarakat juga supaya dapat mendaftarkan kendaraannya di subsiditepat.mypertemina.id,” jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network