Kawal Putusan MK, Mahasiswa hingga Aliansi Masyarakat Semarang Turun ke Jalan Hari Ini

Ahmad Antoni/Muhammad Fadli Ramadan
Ilustrasi demo di depan Kantor Gubernur Jateng dan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang.. Foto Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sejumlah elemen masyarakat di Kota Semarang akan melakukan demo untuk mengawal putusan Mahkamah Konstritusi (MK) soal ambang batas pencalonan di Pilkada Serentak 2024. Demo dilakukan usai Badan Legislasi (Baleg) DPR tidak mengikuti putusan MK.

Setidaknya ratusan aktivis, mahasiswa hingga aliansi masyarakat akan bergerak menuju Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Kamis (22/8/2024).

Dari informasi yang diterima iNewsSemarang.id, mereka yang akan demo di antaranya dari Aliansi Masyarakat Kota Semarang Menggugat. Massa akan memulai aksi pada pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di Bundaran Air Mancur Jalan Pahlawan.

Aksi serupa juga diserukan oleh Badan Eksekutif (BEM) dari Universitas Diponegoro (Undip) hingga UIN Walisongo Semarang. Massa mahasiswa mengusung Seruan Aksi Indonesia Darurat Demokrasi akan bergerak mulai pukul 07.00 WIB dari kampus 2 UIN Walisongo.

Diketahui, demo dilakukan tidak lama setelah DPR menyampaikan hasil rapat, sejumlah masyarakat Indonesia ramai-ramai mengunggah foto berlatar biru dengan logo garuda dan tulisan “Peringatan Darurat”.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network