Operator SPBU Pertamina Dilatih Tanggulangi Keadaan Darurat, Ini Tujuannya

Ahmad Antoni
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) terus memperkuat tingkat wawasan dan keterampilan operator SPBU dalam menanggulangi keadaan darurat melalui Training Of Trainer (TOT) Batch 1 dan 2 Sales Area (SA) Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) terus memperkuat tingkat wawasan dan keterampilan operator SPBU dalam menanggulangi keadaan darurat melalui Training Of Trainer (TOT) Batch 1 dan 2 Sales Area (SA) Semarang di Kota Semarang pada Selasa-Rabu (20-21/8) 

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, TOT memiliki tujuan untuk mengingatkan kembali pengetahuan yang sudah pernah dibekali, tindak lanjut investigasi insiden, serta meningkatkan kesadaran dalam aspek kesehatan dan keselamatan kerja guna melakukan pencegahan insiden di SPBU. 

“Sosialisasi ini merupakan bentuk tanggung jawab Pertamina Patra Niaga terhadap pelayanan dan kesiapsiagaan tanggap darurat di area SPBU agar bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Brasto, Kamis (22/8).

Peserta pada kegiatan ini adalah operator dan pengawas SPBU di tingkat Kabupaten atau kota wilayah SA Semarang yang sudah ditunjuk oleh manager atau pemilik SPBU. Nantinya peserta akan berperan sebagai trainer pelatihan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di wilayah SPBU masing-masing. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pemaparan di Hotel Neo Candi Semarang dan praktik di Lapangan Tenis Kantor Unit Regional Jawa Bagian Tengah. 

Officer II Health, Safety, and Environment (HSE) Marketing Support Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Rifandi meyampaikan, Pelatihan ini dilakukan secara rutin dalam peningkatan kesiap siagaan tanggap darurat di masing-masing SPBU.  

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network