Ketika Ratusan Siswa SMK Gabung Aktivis HMI Demo di Depan DPRD Jateng, Begini Jadinya

Ahmad Antoni
Ratusan siswa SMK berbaur dengan sejumlah aktivis HMI menggelar demo kawal UU Pilkada di depan Gedung DPRD Jateng. (ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Unjuk rasa mengawal UU Pilkada di Kota Semarang masih terjadi. Kali ini ada pemandangan berbeda dalam demo yang digelar di depan gerbang pintu DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Jumat (23/8).

Ada ratusan siswa diduga dari sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Semarang ikut bergabung dalam barisan aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Saat massa HMI dberkumpul di bundaran Jalan Pahlawan, datang konvoi siswa SMK berseragam cokelat (Pramuka) melintas mengendara motor. 

Oleh aparat kepolisian, mereka dihalau masuk ke Jalan Imam Bardjo. Namun berusaha kembali masuk ke jalan Pahlawan untuk bergabung dengan mahasiswa. 

Ada dua kelompok massa berseragam sekolah ini, sebagian di Jalan Imam Bardjo depan gedung BI, dan sebagian lain di Jalan Erlangga belakang kantor Pos. 

Upaya ini diadang oleh aparat kepolisian. Sejumlah personel intelpam Polrestabes Semarang, yang mengatakan bahwa mereka masih di awah umur dan belum diperbolehkan secara undang-undang untuk ikut melakukan aksi unjuk rasa. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network