Baznas Kota Semarang Berikan Penghargaan kepada 50 Muzakki dan UPZ

Mualim
Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara memberikan sertifikat penghargaan kepada Muzakki dalam acara Baznas Awards di Gedung Gradhika Bhakti Praja. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang sukses menggelar Baznas Awards 2024, bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2024).

Acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada para Muzakki yang selama ini sudah berperan aktif dalam mendukung pengumpulan zakat, infaq, dan shodaqoh di Kota Semarang.

Penghargaan diberikan kepada 50 Muzakki, baik itu pengusaha, perorangan dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari instansi pemerintah, Masjid, hingga komunitas yang konsisten berkontribusi.

Ketua Baznas Kota Semarang, H. Arnaz Agung Andrarasmara, SE., MM., menjelaskan bahwa acara ini telah direncanakan sejak tiga tahun lalu, namun baru dapat terlaksana tahun ini. 

"Baznas Awards ini merupakan bentuk apresiasi dan atensi kepada teman-teman muzakki yang selama ini setia mendukung program-program Baznas. Mereka telah banyak membantu dan berkontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kota Semarang," ujarnya.

Menurut Arnaz, Baznas Kota Semarang tidak bisa berjalan sendiri dalam menyosialisasikan zakat, infaq, dan shodaqoh. Dukungan dari berbagai pihak sangatlah penting, terlebih dalam menghadapi tantangan yang ada.

"Alhamdulillah, dengan kehadiran teman-teman semua, ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berjuang," tambahnya.

Lebih lanjut, Arnaz menyampaikan bahwa ke depan Baznas akan terus hadir dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, baik dalam bidang agama, sosial, maupun penanganan bencana alam. 

Ia berharap, melalui program-program yang dijalankan, kemiskinan di Kota Semarang dapat terus ditekan hingga tidak ada lagi warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Ia juga menyoroti dua faktor utama yang menjadi penghambat dalam upaya mengatasi kemiskinan, yaitu kurangnya akses informasi dan ketidakpedulian masyarakat.

"Kadang-kadang, para mustahik tidak tahu harus kemana untuk mendapatkan bantuan, dan di sisi lain, ada juga yang kurang peduli terhadap kewajiban zakat. Acara ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi masyarakat luas," jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya Baznas Awards, semakin banyak pihak yang termotivasi untuk melaksanakan kewajiban berzakat, terutama mereka yang selama ini mungkin lupa atau belum menyadari pentingnya zakat.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network