Semarang Merdeka Flower Festival 2024 Berlangsung Lebih Meriah

Arni Sulistiyowati
Semarang Merdeka Flower Festival 2024 lebih semarak dan diikuti ratusan peserta mulai dari perusahaan, BUMN, BUMD, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hingga anak-anak sekolah. (Foto: Dok)

Rangkaian acara berlangsung selama 3 hari, mulai 23-25 Agustus 2024 berpusat di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang. 

"Sebenarnya rangkaian ini 3 hari. Kami kan memang selalu mensinergikan mengkolaborasi antar OPD. Kemarin sudah ada Pameran Industri Kreatif dan Semarang Fashion Design Competition oleh Dinas Perindustrian. Kemudian hari ini ada Merdeka Flower Festival sekaligus ada Semarjamu. Ini sebenarnya satu rangkaian," terang dia.

Usai Pawai mobil hias, di Simpanglima akan berlanjut dengan Festival Musik Semarjamu yang menampilkan berbagai genre musik. "Ini salah satu hiburan masyarakat yang kami suguhkan," jelasnya. 

Sementara pada Hari Minggu (24/8), akan ada PHRI Vaganza yang berisi lomba masak antar chef hotel di Semarang. "Tak ketinggalan, saya besok juga masak," tutupnya. 

Senada, Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan jika kemeriahan acara Semarang Merdeka Flower Festival karena melibatkan berbagai elemen masyarakat. 

"Kali ini memang lebih meriah karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan tentunya ini merupakan salah satu rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kota Semarang," jelas Wing.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network