Salatiga Gempar, Seorang Pegawai Kelurahan Ditemukan Tewas di Kebun

Lurisa Lulu
Ilustrasi mayat. foto : dok okezone.com

SALATIGA, iNewsSemarang.id - Seorang pegawai kelurahan di Kota Salatiga ditemukan tewas mengenaskan, Senin (26/8/2024). Jasad korban ditemukan di Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. Jasad korban ditemukan di kebun kosong belakang Kantor Kecamatan Sidomukti.  

Informasi diperoleh iNews, identitas korban bernama Yulius Triarso (57) petugas kebersihan berstatus tenaga harian lepas (THL) di Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Dia sebelumnya telah dilaporkan hilang selama lima hari sejak Rabu (21/8/2024). Bahkan rekan-rekan pegawai kelurahan sempat melakukan pencarian dalam beberapa hari namun tak menemukannya.

"Korban terakhir masuk kerja itu hari Selalu lalu sampai pukul 12.00 WIB. Dia izin sama anak-anak PKL mau ke tempat temannya," ujar Sekretaris Kelurahan Mangunsari Agus Priyanto, Senin (26/8/2024).

Menurutnya sejak itu korban sudah tidak terlihat lagi masuk kantor dan rekan-rekan lain berinisiati mencari.

"Sempat kami cari di belakang kantor tidak ada. Ada tanya-tanya juga ke orang yang terakhir lihat," katanya.

Hingga akhirnya korban ditemukan pencari katak terfgeletak di pelataran kebun dengan kondisi mayat sudah membusuk. Di samping jenazah ditemukan secarik kertas yang diduga surat wasiat dari korban.

Isi surat bertuliskan keluhan korban karena penyakit mata yang dia derita. Namun belum bisa dipastikan penyebab kematian korban murni bunuh diri atau ada unsur lain.

Proses evakuasi jenazah korban berlangsung dramatis. Sebab petugas harus mengangkat jenazah melewati jalan setapak sejauh 100 meter. Evakuasi ini dilakukan petugas BPBD Salatiga.

Mayat pria paruh baya ini selanjutnya dibawa menggunakan mobil ambulans menuju RSUD Salatiga untuk kepentingan penyelidikan.
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network