Penampakan Udara Konvoi Ribuan Mahasiswa Menuju DPRD Jateng

Ahmad Antoni
Penampakan udara konvoi ribuan mahasiswa menuju DPRD Jateng. (tangkapan layar video amatir)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Semarang kembali turun jalan. Dalam aksi kali ini mereka mengusung tema Jateng Bergerak Adili dan Turunkan Jokowi.

Ribuan massa bergerak dari titik kumpul di Kampus 3 UIN Walisongo dengan titik aksi di Kantor DPRD Jateng. Selain itu massa juga bergerak dari kawasan Pleburan, Jalan Imam Bardjo.

Dari video amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan konvoi iring-iringan ribuan mahasiswa dengan menggunakan sepeda motor melintasi kawasan bundara Tugu Muda ke arah Simpang Lima dan berakhir di gedung dewan.

"Kami mengingatkan dan mengimbau agar seluruh peserta aksi dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan semua pihak, termasuk masyarakat luas. Mari kita tunjukkan bahwa aspirasi dapat disampaikan secara tertib dan dengan cara-cara yang bermartabat," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto.

Kombes Pol Artanto juga menegaskan bahwa kemerdekaan untuk berpendapat harus mematuhi aturan dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum. Dirinya mengingatkan bahwa hak tersebut harus dilaksanakan secara bertanggung jawab dan tetap dalam koridor hukum. 

"Kebebasan berpendapat adalah hak yang dilindungi konstitusi. Sehingga pelaksanaannya harus bertanggung jawab dan tetap dalam koridor hukum. Sehingga tidak melanggar ketertiban umum dan hak-hak orang lain," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network