Pemkot Semarang Intens Upayakan Langkah-langkah Antisipasi Dampak Kekeringan

Arni Sulistiyowati
Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus melakukan antisipasi dampak kekeringan akibat musim kemarau dengan menggelar Rapat Koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) di Balai Kota Semarang, Selasa (27/8). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus melakukan antisipasi dampak kekeringan akibat musim kemarau dengan menggelar Rapat Koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) di Balai Kota Semarang, Selasa (27/8). 

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memimpin jalannya Rakor Tepra. Hadir pula, seluruh jajaran Pemkot Semarang, mulai dari Asisten, Inspektur, dan Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah.

"Cuaca saat ini kan anomali ya sehingga yang kalau kekeringan ini yang utama adalah pencegahan kebakaran, selain di lingkungan juga TPA Jatibarang," kata Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita ini. 

Permasalahan berikutnya, kata Mbak Ita, yang harus dilakukan jajarannya adalah pembersihan saluran-saluran. 

"Mumpung masih kering dan bisa dilakukan pengerukan sedimen yang ada di wilayah masing-masing. Sehingga saat musim hujan tidak terjadi limpasan air," imbuh dia. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network