Pemkot Semarang Intens Upayakan Langkah-langkah Antisipasi Dampak Kekeringan

Arni Sulistiyowati
Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus melakukan antisipasi dampak kekeringan akibat musim kemarau dengan menggelar Rapat Koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) di Balai Kota Semarang, Selasa (27/8). Foto: Dok

Termasuk, lanjutnya, untuk permasalahan kebakaran dan kebutuhan air yang terjadi akibat dampak dari kekeringan di beberapa wilayah. 

"Banyak wilayah yang kami antisipasi. Wilayah yang sering kekeringan itu ada di Rowosari, Jabungan, juga Gondorio, serta Gedawang ini yang harus diantisipasi," jelasnya. 

Menurut Mbak Ita, dari sisi penyediaan air, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM dan akan melakukan distribusi bantuan air ke wilayah-wilayah terdampak. 

"Dari sisi penyediaan, tidak hanya ada dari PDAM saja, tapi ada penyediaan dari Pamsimas, atau artetis, dan sebagainya," papar dia. 

Pihaknya berupaya terus menginventarisasi wilayah mana saja yang membutuhkan air. "Selain mengecek mana saja kebutuhan air, tapi juga melakukan pengelolaan air. Pesan saya, agar masyarakat bijak menggunakan air dengan efisien, dan juga bisa berhemat," imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network