Cuma Beda Jam, Dua Paslon Cabup-cawabup Ini Daftar ke KPU Kendal di Hari ke-2

Agus
Paslon Cabup-cawabup Basuki-Nashri saat mendaftar di KPU Kendal.(Ist)

 


KENDAL, iNewsSemarang.id - Dua pasangan Cabup-cawabup yang bakal bersaing di Pilkada 2024 resmi mendaftar di KPU Kendal. Kedua Paslon ini mendaftar di hari ke-2, tepatnya Rabu 28 Agustus 2024, namun dengan waktu yang berbeda.

Pasangan Mirna Annisa- Urike Hidayat mendaftar pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Dan pasangan Windu Suko Basuki-Nashri mendaftar siang hari sekitar pukul 13.30 WIB.

KPU Kendal menyambut para pendaftar calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Pilkada serentak 2024 dengan disuguhi sajian tari selamat datang.

Bakal Cabup-Cawabup Mereka juga diberikan selendang  batik KPU sebelum diarahkan untuk masuk ke ruangan pendaftaran. Usai pendaftaran, KPU memberikan cindera mata berupa boneka maskot Si Raju KPU Kendal.

“Berkas pendaftaran kedua pasangan pendaftar sudah kami terima. Kami akan melakukan proses pemeriksaan untuk selanjutnya kami lanjutan proses penetapan dari bakal calon menjadi calon bupati dan calon wakil bupati sah,” kata Ketua KPU Kendal, Khasanudin, Rabu (28/8/2024).

Dari informasi yang diterima KPU Kendal, selain dua paslon yang sudah mendaftar, Kamis (29/8/2024) masih akan menerima satu pasangan yang mendaftar. “Jadi total dalam di tahapan proses pendaftaran ini ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar,” tuturnya.

KPU Kendal juga memberikan surat rekomendasi masing-masing pasangan bakal calon untuk pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Kariadi Kota Semarang. Secara teknis, KPU Kendal meminta parpol pengusung untuk menginformasikan terlebih dahulu sebelum mendaftarkan jagonya. Itu guna memastikan kelengkapan dokumen yang harus disiapkan parpol pengusung.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network