Kisah Pemain Timnas Indonesia Umrah jelang Lawan Arab Saudi: Instruksi STY, Dipimpin Ketua BTN

Andri Bagus Syaeful
(Dari kiri ke kanan) Punggawa Timnas Indonesia Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Egy Maulana berpose saat melakukan ibadah umrah di Makkah menjelang laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi. (IG Pratama Arhan)

Sumardji mengatakan agenda Timnas Indonesia belum terlalu padat untuk melakukan persiapan. Jadi, hal itu membuat para pemain yang beragama Islam dapat menjalani ibadah umrah.

"Pagi 08.00-12.00 (waktu Arab Saudi) ada waktu longgar. Coach Shin menyampaikan yang beragama Islam melaksanakan ibadah umrah dan sekaligus berdoa bersama," kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (2/9/2024).

Pria berkacamata itu menceritakan bahwa ibadah umrah itu berjalan tanpa ada kendala apapun. Kondisi tersebut membuat agenda latihan Timnas Indonesia juga tidak terganggu.

"Saya yang memimpin pemain ke Masjidil Haram. Semua berjalan lancar," katanya. "Pemain sudah kembali ke hotel untuk latihan," ujarnya.

Dalam fase Grup C, Timnas Indonesia dan Arab juga akan bersua Australia, Bahrain, dan China. Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimainkan dengan sistem kandang dan tandang yang berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network