Kisah Pemain Timnas Indonesia Umrah jelang Lawan Arab Saudi: Instruksi STY, Dipimpin Ketua BTN

Andri Bagus Syaeful
(Dari kiri ke kanan) Punggawa Timnas Indonesia Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Egy Maulana berpose saat melakukan ibadah umrah di Makkah menjelang laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi. (IG Pratama Arhan)

MEKKAH, iNewsSemarang.id – Kisah pemain Timnas Indonesia yang muslim menjalani ibadah Umrah, menarik diulas.

Ternyata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong  (STY)yang menginstruksikan anak asuhnya yang muslim untuk menjalani umrah.

Tim Garuda dijadwalkan akan memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Timnas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Saat ini, pasukan Timnas Indonesia sudah berada di Jeddah. 12 pemain yang main di Liga 1 berangkat bersama rombongan dari Jakarta pada Minggu (1/9/2024). Sisanya, 14 pemain yang berkarier di luar negeri datang menyusul sendiri-sendiri. 

Namun, sebelum fokus meladeni Arab Saudi, pasukan Tim Garuda lebih dulu diinstruksikan untuk melakukan ibadah umrah untuk yang beragama Islam. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji memastikan skuad Timnas Indonesia menjalani ibadah umrah karena instruksi Shin Tae-yong.

Sebab, ada waktu luang dalam persiapan timnya untuk fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network