Kisah Haru Pratama Arhan Ibadah Umrah, Menangis saat Memegang dan Mencium Kabah

Nurul Amanah
Pratama Arhan di depan Kabah di sela menjalani ibadah umrah. (foto Instagram)

Kemudian Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hokky Caraka, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta, menjalani satu persatu rangkaian ibadah umrah. 

Mereka yang mengenakan kain ihram bersama-sama melakukan thawaf, mengelilingi kabah dengan sesekali berpegangan pada pundak satu sama lain.

Video tersebut memperlihatkan momen saat mereka melakukan Sa'i dengan berjalan kaki bolak balik antara Shafa dan Marwah. Tampak Pratama Arhan tak kuasa menahan tangis saat tepat berada di depan ka'bah untuk memanjatkan doa. 

Tangisnya pecah saat tangannya menyentuh kabah. Begitu pula dengan rekan-rekannya yang lain. Mereka pun kompak membagikan potret saat berada di dekat kabah dengan mengucap syukur dalam keterangan unggahan di Instagram tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pertandingan akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9) pukul 21.00 waktu setempat atau pada Jumat (6/9) dinihari jam 01.00 WIB.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network