Usut Kasus Kematian Dokter Aulia Risma, Polda Jateng: Ada Opsi Membongkar Makam

Eka Setiawan
Polda Jateng tak menampik adanya opsi membongkar makam dr Aulia Risma Lestari, mahasiswi PPDS Anestesi FK Undip yang meninggal dunia diduga akibat perundungan dan faktor lain. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng tidak menampik adanya opsi membongkar makam dr Aulia Risma Lestari, mahasiswi PPDS Anestesi FK Undip yang meninggal dunia diduga akibat perundungan dan faktor lain. 

Penyidik masih melihat dinamika lebih lanjut dalam proses penyelidikan kasus. “Nah ini dinamika, kita lihat perkembangan lebih lanjut (apakah akan dilakukan pembongkaran makam atau tidak),” ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto, Rabu (4/9/2024).

Polda Jateng, sebutnya, saat ini masih melakukan serangkaian pemeriksaan bagian dari penyelidikan untuk mengungkap insiden tersebut. Di antaranya; melakukan uji laboratorium forensik (Labfor) untuk sampel suara korban, tulisan tangan dan bukti-bukti lain. 

Langkah ini merupakan rangkaian pemeriksaan dari bukti-bukti hasil investigasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 30 Agustus 2024 lalu sudah diserahkan ke Polda Jateng. 

“Tim investigasi Kemenkes RI hanya berikan data. Penyelidikan itu tugasnya Polri. Labfor dan sebagainya, untuk dibuktikan secara ilmiah dan hukum ya, itu tugasnya Polri, mereka hanya memberikan data ke kepolisian,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network