Riza Patria Klaim Pemilih Anies dan PKS Geser ke RK-Suswono

Nur Khabibi
Ahmad Riza Patria pede pemilih Anies geser ke Ridwan Kamil dan Suswono (Foto : Tangkapan Layar iNews)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Politisi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengklaim pemilih Anies Baswedan dan PKS pada Pilpres 2024 di wilayah Jakarta, akan bergeser ke pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono pada Pilkada 2024.

"Sekalipun Anies pun tampil sebagai calon, suara PKS akan tetap solid ke RK-Suswono, karena ada Suswono sebagai kader PKS," kata Riza dalam dalam program Interupsi bertajuk 'Laga Jawara Jakarta, Siapa Juara', Kamis (5/9/2024).

Diketahui, Anies sempat digadang-gadang akan maju pada Pilgub Jakarta 2024. Namun, pencalonan Anies ini tidak terealisasikan. 

Akan hal itu, Riza meyakini suara PKS dan Anies akan all out untuk pasangan RK-Suswono. 

"Apalagi, mohon maaf, Mas Anies ga maju, hampir bulat-bulat itu nanti pindah tuh suara pendukung Mas anies ke RK-Suswono," ujarnya.

"Saya kira senyawanya lebih ketemu dibanding calon yang lain," sambungnya.

Diketahui, 12 parpol mendekrasi pasangan RK Suswono pada Pilkada 2024.Partai politik yang mengusung pasangan Rido adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

Selanjutnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Arni Sulistiyowati) 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network