6 Tempat Belanja Barang Brended, Antik dan Murah di Semarang, Surganya para Pecinta Shopping 

Vien Dimyati/Cut Mutia Fahira
Pasar Johar, salah satu pasar yang menjadi favorit para pecinta belanja untuk berburu barang murah, unik dan brended di Semarang. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - 6 tempat belanja barang brended, antik danmurah di Semarang. Tempat belanja di Semarang ini,  bisa menjadi pilihan saat Anda mengunjungi Kota Atlas ini. Semarang memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang menarik, kuliner lezat, serta tempat belanja yang unik.

Kota ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki sejarah panjang sebagai pusat perdagangan sejak zaman kolonial Belanda. Banyak bangunan bersejarah di sini yang mencerminkan arsitektur kolonial, seperti Lawang Sewu, yang dulunya adalah kantor kereta api dan kini menjadi salah satu ikon kota.

Semarang juga dikenal dengan kekayaan budayanya, termasuk festival-festival lokal, seni, dan kuliner khas. Salah satu makanan khas dari Semarang adalah lumpia yang diisi dengan bahan seperti daging, sayuran, dan telur.

Selain menikmati wisata, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat belanja populer di Semarang. Penasaran di mana saja tempat belanja yang wajib dikunjungi?

Berikut ini ulasannya:

1. Pasar Bulu

Pasar Bulu berlokasi di Jalan Mgr. Sugiyopranoto, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Pasar tradisional ini menawarkan berbagai macam barang seperti pakaian, sepatu, kain, hingga kerajinan tangan dengan harga yang terjangkau. 

Terkenal dengan koleksi pakaian dan kain murah. Adapun kisaran harga untuk pakaian dan sepatu Rp25.000 - Rp150.000. Jika ingin beli kain harganya Rp40.000 - Rp250.000, sedangkan kerajinan tangan Rp20.000 - Rp150.000.

2. Pasar Johar

Pasar Johar berlokasi di Jalan Alun-Alun Barat No.5-6, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Tempat ini merupakan Pasar tradisional yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari mulai dari pakaian, kain batik, produk tekstil, hingga makanan dan bahan pokok. Adapun kisaran harga produk yang dijual untuk pakaian batik Rp50.000 - Rp300.000. Bahan makanan Rp 5.000 - Rp 100.000.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network