Hasyim Ungkap 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara jadi Menteri Kabinet Prabowo, Siapa Saja?

Rizky Agustian
Hashim Djojohadikusumo membocorkan empat alumni SMA Taruna Nusantara bakal menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran, siapa saja? (Foto: Papa November Channel/YouTube)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan empat alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), akan menjadi menteri di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka

Bocoran itu disampaikan Hashim saat berbicara di Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang tayang di YouTube, dilihat Senin (9/9/2024). Semula, dia memuji SMA Taruna Nusantara yang melahirkan para jenderal di Indonesia.

"Sekolah taruna luar biasa, nanti sumber jenderal-jenderal itu dari sekolah di Magelang (SMA Taruna Nusantara)," kata Hashim dalam tayangan video.

Dia mengaku mendengar sejumlah sekolah taruna juga akan dibangun di berbagai daerah, seperti Bandung, Malang, hingga Makassar. Hal ini sejalan dengan keinginan Prabowo memeratakan kesempatan bagi anak-anak bangsa.

"Perempuan maupun laki-laki, untuk dapat kesempatan untuk jadi eksekutif, bukan hanya tentara, bisa jadi manajer-manajer handal," tutur Hashim.

Dia pun mengungkapkan setidaknya ada empat alumni SMA Taruna Nusantara yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo. Hanya saja, dia enggan membocorkan nama-namanya.

"Saya sudah tahu banyak nama-nama yang masuk, tapi saya janji tidak boleh bocorkan," tutur dia.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan bakal memboyong sebagian menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk masuk ke kabinetnya. Menurutnya, menteri yang ada saat ini merupakan orang-orang hebat.

"Pak (Jokowi) maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini," kata Prabowo dalam penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network